11.4 C
London
Friday, April 19, 2024

Sekjen DPR RI Bakal Adopsi Cara Polresta Malang Kota Raih WBBM

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sekjen DPR RI Bakal Adopsi Cara Polresta Malang Kota Raih WBBM

Malang Post – Sebagai upaya mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Biro Persidangan II Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Sekjen DPR RI), kunjungi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota.

Dipimpin Kepala Biro Persidangan II, Djustiawan Widjaya S.Sos, MAP. dan diikuti 20 anggota jajaran lainnya, disambut Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto. Dengan diikuti para PJU, rombongan langsung mengarah ke Gedung Pelayanan Terpadu Sarja Arya Racana.

Di gedung pelayanan terpadu, Kapolresta menunjukkan inovasi dan fungsi layanan publik. Mulai fasilitas, hingga sarana pendukung sampai toilet khusus kelompok rentan.

Setelah rombongan Sekjend DPR RI berkeliling dari Gedung Pelayanan, dilanjutkan diskusi Zona Integritas di Gedung Sanika Satyawada Polresta Malang Kota.

Djustiawan Widjaya saat ditemui awak media mengatakan, tujuan kunjungannya ingin belajar cara menuju zona integritas predikat WBBM.

“Kami baru mencapai predikat WBK. Polresta yang dipimpin Pak Buher luar biasa. Sesuai dengan apa yang kami lihat langsung dan mendengar paparan yang sudah disampaikan tadi, Polresta memang pantas mendapat predikat WBBM. Kami akan adopsi.” Ucap Iwan sapaan Kepala Biro Persidangan II DPR RI, Djustiawan Widjaya, kemarin.

Iwan menggambarkan, Polresta Malang Kota memiliki pelayanan publik dan untuk disabilitas sangat bagus. Seperti halnya Aplikasi Jogo Malang Presisi.

“Yang menarik lagi, Pak Kapolresta menyampaikan, sudah melakukan transparansi anggaran dan ini luar biasa perlu diapresiasi, Untuk mencapai predikat WBBM ini tidak mudah.”

“Namun sejak tahun 2020, Polresta Malang Kota sudah memperoleh gelar dan Predikat WBBM. Bahkan diserahkan langsung oleh Bapak Wakil Presiden RI,” tambahnya.

Diskusi Zona Integritas Polresta Malang Kota, selain mendapat apresiasi, akan menjadi contoh Biro Persidangan II Sekjend DPR RI menuju WBBM.

Kombes Buher, berterima kasih atas kunjungan luar biasa dari Kepala Biro Persidangan II bersama rombongan.

“Kunjungan luar biasa ini. Kami bisa bertemu dan sharing informasi dengan orang-orang hebat. Termasuk inivasi, program sudah dibangun, hingga pecapaian reward dan punishmen,” jelas Buher.

Dari kunjungan Biro Persidangan II Sekretariat Jenderal DPR RI ini, Kombes Pol Budi berkomitmen akan terus evaluasi kerja khususnya di internal Polresta, untuk mempertahankan predikat WBBM.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img