11.4 C
London
Friday, April 19, 2024

Selamat Hari Pers Nasional, Kadiv Humas Polri Ajak Media Bersinergi

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

Selamat Hari Pers Nasional, Kadiv Humas Polri Ajak Media Bersinergi

Hari Pers Nasional merupakan momen yang penting bagi seluruh insan pers di Indonesia. Pada tanggal 9 Februari 2024, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., turut mengucapkan selamat atas peringatan ini. Dalam sambutannya, beliau menyoroti pentingnya peran pers dalam mengawal transisi kepemimpinan nasional serta menjaga keutuhan bangsa.

Sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, pers memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga kemerdekaan berpendapat, memberikan informasi yang akurat, serta menjadi pengawal keadilan dan demokrasi. Hal ini menjadi semakin penting dalam konteks transisi kepemimpinan nasional, di mana peran pers menjadi kunci dalam menyajikan berita yang berimbang dan memastikan transparansi dalam proses politik.

Irjen Pol. Sandi Nugroho menekankan bahwa dalam mengawal transisi kepemimpinan, pers memiliki peran krusial dalam memberikan informasi yang jujur dan membangun opini publik yang sehat. Dalam situasi yang penuh dengan dinamika politik dan tantangan kompleks, kehadiran pers menjadi penyeimbang yang penting dalam menyuarakan aspirasi rakyat dan memperjuangkan keadilan.

“Pers memiliki tanggung jawab besar dalam menangkap dinamika perubahan kepemimpinan nasional. Berita yang disampaikan haruslah obyektif, mencerahkan, dan memberikan pemahaman mendalam kepada masyarakat tentang perjalanan transisi yang sedang berlangsung,” ujar Irjen Pol. Sandi Nugroho.

Tak hanya sebagai pengawal transisi kepemimpinan, pers juga memiliki peran dalam menjaga keutuhan bangsa. Dalam era informasi yang berkembang pesat, tantangan seperti hoaks, disinformasi, dan konflik informasi menjadi semakin kompleks. Pers dituntut untuk menjadi sumber informasi yang terpercaya dan menjadi penjaga kebenaran.

Hubungan yang harmonis antara Polri dan pers, termasuk PWI, juga menjadi fokus dalam ucapan Irjen Pol. Sandi Nugroho. Kerjasama yang baik antara institusi kepolisian dan pers menjadi landasan yang penting dalam memastikan keamanan, ketertiban, dan penegakan hukum yang adil. Keterbukaan dan transparansi dalam berbagai kegiatan polisi merupakan hal yang sangat diperlukan dalam membangun kepercayaan publik.

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Irjen Pol. Sandi Nugroho juga mengajak para insan pers untuk terus mengikuti prinsip-prinsip etika jurnalistik, menjunjung tinggi integritas, dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara. Keselarasan antara pers dan Polri menjadi modal utama dalam menciptakan Indonesia yang lebih baik, yang didasarkan pada kebenaran, keadilan, dan demokrasi.

“Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh wartawan dan insan pers di Indonesia. Mari bersama-sama kita terus bergerak, menginspirasi, dan menjadi penjaga kebenaran untuk kemajuan Indonesia yang lebih baik,” tutup Irjen Pol. Sandi Nugroho, menandai penghujung sambutannya.

Ucapan selamat Hari Pers Nasional dari Kepala Divisi Humas Polri ini menjadi penghargaan atas peran penting pers dalam membangun bangsa, serta merupakan dorongan untuk terus menjaga semangat dan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik. Dengan semangat persatuan dan kesatuan, Indonesia akan terus bergerak maju menuju masa depan yang lebih baik, adil, dan berkeadilan bagi semua.

 

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img