10.9 C
London
Tuesday, April 30, 2024

Personil Sat Samapta Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli Dialogis Bersama Kawula Muda

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

Personil Sat Samapta Polres Tanah Laut Melaksanakan Patroli Dialogis Bersama Kawula Muda

TANAH LAUT – | Personil Sat Samapta Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di beberapa tempat berkumpulnya anak-anak muda.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah Kab. Tanah Laut serta menindak lanjuti keluhan warga pada kegiatan Jum’at Curhat yang khawatir melihat anak-anak muda berkumpul dimalam hari melakukan kegiatan negatif yang dapat berdampak pada Keamanan dan Ketertiban Masyatakat.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K menyampaikan bahwa patroli dialogis dilaksanakan pada jam-jam rawan dan juga saat pulang sekolah. Petugas berusaha berkomunikasi secara aktif dengan para kaum muda dan pelajar untuk mencegah potensi konflik dan gangguan Kamtibmas, tegasnya.

Dalam upaya pencegahan tersebut, Polres Tanah Laut juga menggandeng pihak sekolah. Mereka meminta dukungan untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anak didiknya. Kapolres menegaskan bahwa jika dalam patroli ditemukan pemuda dan atau pelajar membawa senjata tajam, tindakan tegas akan diambil dengan menggiringnya ke kantor polisi.

Selain fokus pada keamanan di tempat berkumpulnya kawula muda dan sekolah, Satuan Samapta Polresta Tanah Laut juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar ikut serta dalam menciptakan rasa aman di wilayah hukum Polresta Tanah Laut. Pesan Kamtibmas bertujuan agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi tindakan kejahatan dan orang-orang yang mencurigakan. Kerjasama dengan pihak kepolisian juga diimbau untuk selalu terjaga guna menjaga keamanan bersama, tutup Kapolres.**
(Red)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img