4.8 C
London
Thursday, March 28, 2024

Berikut 14 Titik Penyekatan Satlantas Polrestabes Surabaya Di Malam Tahun Baru 2023

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

Polrestabes Surabaya Siapkan 14 Titik Penyekatan Saat Malam Tahun Baru

Polrestabes Surabaya menyiapkan sebanyak 14 titik penyekatan untuk membatasi mobilitas masyarakat saat malam Tahun Baru 2023.

Kompol Arif Fazlurrahman Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Kamis (22/12/2022) mengatakan, 14 titik penyekatan yang sudah direncanakan di antaranya yaitu di batas Kota Surabaya, Taman Pelangi, depan Kebun Binatang Surabaya, exit tol Jalan Ahmad Yani, dekat Tugu Pahlawan, Jalan Karangpilang-Mastrip, exit tol Gunungsari, sekitar Mall Lenmarc dan Pakuwon Surabaya Barat, exit tol Satelit, exit tol Banyuurip, depan Terminal Osowilangun, Rungkut Menanggal, MERR, dan wilayah Surabaya Utara di sekitar Jalan Kedung Cowek dan Kenjeran.

“Penggelaran anggota dan penyekatan di sana akan dilakukan sebagai strategi pembatasan mobilitas masyarakat khususnya di malam Tahun Baru untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan atau gangguan kamtibmas, kita sekat supaya tidak masuk ke Surabaya,” kata Arif

Dalam kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan, pembatasan mobilitas atau penyekatan akan dimulai pukul 22.00 WIB.

“Oleh karena itu kami imbau untuk tidak merencanakan kegiatan merayakan malam Tahun Baru di luar rumah, kalaupun ingin dilakukan bisa diatur waktunya lebih awal karena penyekatan mungkin dilakukan menjelang pukul 22.00 WIB,” jelasnya.

Pembatasan di titik tersebut, kata Arif, dilakukan salah satunya berdasarkan hasil rapat lintas sektoral dengan Forkopimda dan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan yang mempertimbangkan fenomena yang berkembang akhir-akhir ini, yaitu kelompok perusuh yang meresahkan masyarakat.

“Oleh karena itu hasil simpulan rapat tadi dilakukan penutupan total mulai pukul 22.00 atau 22.30 sehingga apabila ingin beraktivitas sebelum waktu itu silakan. Mau masuk Kota Surabaya silakan. Tetapi pukul 22.00 sudah diberhentikan, sudah tidak ada lagi mobilitas,” tegasnya.

Ini, dikatatan Arif, juga sebagai pra sosialisasi kepada masyarakat dan pengusaha tempat kegiatan supaya mengimbau pengunjung agar datang lebih awal sehingga tidak kesulitan menuju tempat yang dituju.

Arif menambahkan, Polrestabes Surabaya akan menggelar Operasi Lilin Semeru 2022 mulai besok, Jumat (23/12/2022).

“Hari ini kita sudah melaksanakan apel gelar pasukan dan serangkaian rapat koordinasi,” pungkasnya.(dfn/ipg)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img